Profil

Pondok Pesantren At-Tauhid Samarinda yang saat ini sedang dalam proses pembangunan berada di bawah Lembaga Formal Yayasan Daarut Tauhid was Sunnah Samarinda dengan Akta Notaris Handayati, SH dengan Akta No. 25 Tanggal 30 Mei 2016. Memiliki Visi, Misi dan Tujuan sebagai berikut:

A. VISI

‘’Terwujudnya Pendidikan yang Islami, dengan pemahaman salafush shalih, berdaya saing tinggi dan memberikan dampak positif di masyarakat’’

Dengan indikator sebagai berikut:

  1. Terwujudnya pendidikan yang menghasilkan lulusan cerdas, terampil, beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia dan memiliki keunggulan kompetitif.
  2. Terwujudnya pendidikan yang adil, merata dan terjangkau secara Islami.
  3. Terwujudnya pendidikan yang bermutu, efisien dan relevan.
  4. Terwujudnya sistem transparan, akuntabel, efektif dan partisipatif.

B. MISI

        Untuk mewujudkan visi di atas, maka misi yang berusaha kami jalankan adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan melalui kegiatan  bimbingan, pengajaran, dan pelatihan yang terpadu antara pendidikan agama dan umum.
  2. Menyelenggarakan pendidikan melalui bimbingan pengajaran dan pelatihan akademis yang berkualitas.
  3. Menyelenggarakan pendidikan melalui bimbingan pengajaran dan pelatihan yang menekankan pada akidah, ibadah, akhlak yang bermanhaj salaf serta berkemampuan berbahasa arab.
  4. Menyelenggarakan pendidikan melalui bimbingan pengajaran dan  pelatihan yang hasilnya memberikan hikmah dan faedah kepada masyarakat.
  5. Menyelenggarakan pendidikan melalui bimbingan pengajaran dan pelatihan dengan manajemen modern yang dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.
  6. Mengadakan kegiatan Dakwah di tengah masyarakat untuk memahamkan tauhid dan Sunnah dengan melibatkan staf pengajar dan murid Ponpes At-Tauhid Samarinda

Apabila Anda berkeinginan untuk terlibat dalam mewujudkan visi dan misi kami, silahkan kontak kami dengan meng-klik tautan berikut: Kontak Kami